Selasa, 12 November 2013

Mari Solat Berjamaah Di Masjid

Manusia tentunya menginginkan yang terbaik bagi dirinya, namun sering kali manusia itu sendiri lupa kan kodratnya sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang hidupnya telah diatur oleh Tuhan Yang Maha Esa. Dalam agam Islam telah banyak dibahas bahwa manusia diberikan keleluasaan untuk menjadi khalifah atau pemimpin bagi dirinya sendiri. Namun dibalik keleluasaan itu tentu saja manusia diberikan tanggung jawab yang besar untuk menyelamatkan dirinya sendiri dari siksa api neraka. 
Manusia diwajibkan untuk berikhtiar, berdoa, dan bertawakkal pada Allah SWT. Tanpa berikhtiar Allah SWT tidak akan memberikan apa yag diinginkan hambanya. Tanpa doa Allah tidak akan memuluskan usaha hambanya. Dan tanpa adanya tawakkal, manusia akan merasa putus asa. Betapa indah ajaran agama Islam yang mengajarkan sedemikian baiknya dalam segala macam perkara. Tidakkah Anda malu telah menyia-nyiakan hidayah yang telah Allah berikan pada Anda. Tidakkah Anda merasa bersalah jika terus melanggar seluruh ketentuan dan tuntunan yang telah Allah berikan?
Dalam artikel ini penulis hanya ingin mengajak kaum muslim sekalian untuk senantiasa bersukur dengan cara memakmurkan masjid. Sejauh ini masjid hanya ramai dan penuh pada saat solat jum'at saja. Tidakkah Anda malu sebagai seorang muslim melihat fenomena yang demikian? Ingatlah bahwa masjid adalah rumah Allah. Disanalah ktia dapat solat berjamaah dan memakmurkan masjid. Disanalah kita dapat memperdalam keimanan kita dengan bersama-sama menjalankan ibadah. Tidakkah Anda merasa tenang dan damai ketika melakukan solat berjamaah di masjid? Tidakkah Anda merasa tenang ketika berada di masjid? Sungguh tenang dan damai yang ktia rasakan ketika kita melaksanakan solat berjamaah di masjid. Mungkin Anda belum merasakan, tapi cobalah untuk solat berjamaah di masjid. Rasakanlah dalamnya keimanan sebagai seorang muslim dengan melaksanakan solat berjamaah di masjid.
Mari kita nikmati segala keindahan yang ada dalam Islam. Mari kita makmurkan masjid, mari kita solat berjamaah di Masjid. Mari kita bersukur dengan memakmurkan masjid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar